Minggu, 25 Mei 2014

WAKTUNYA NAIK TINGKAT

PERTUMBUHAN KARIR dulu merupakan sesuatu yang jelas sebelum terjadi globalisasi. Kini, anda harus mengusahakan promosi anda sendiri karena belakangan ini majikan mempunyai opsi yang sangat banyak.
Lebih dari itu, resesi global telah menyebabkan masalah keuangan perusahaan, sehingga mendorong dihapuskannya pekerjaan eksplorasi. Dengan begitu, promosi tidak lagi menjadi suatu kepastian. Sekarang, pegawai harus menciptakan dan mengelola jalur karir mereka sendiri.
Bagaimana anda mengembangkan rencana promosi anda sendiri?
Berikut lima kiat yang anda bisa gunakan untuk meningkatkan karir anda di perusahaan:
1. Berorientasilah Pada Hasil
Buatlah prestasi yang meyakinkan dalam menjalankan tugas-tugas anda sehingga mendorong kinerja perusahaan secara keseluruhan dan membuat divisi anda menonjol. Hal itu juga memperlihatkan kesetiaan dan komitmen anda pada perusahaan. 
2. Buatlah Dirimu Terlihat dan Terdengar
Bukan, hal itu tidak berarti anda harus bicara keras-keras. Agar upaya anda dihargai,  buatlah diri anda dikenal. Kirimlah email (surel) bulanan kepada bos anda yang berisi Laporan Perkembangan mengenai berbagai proyek anda.
3. Ciptakan Hubungan Baik dengan Semua Orang
Anda tidak akan memenangkan gelar  “Miss Congeniality” tapi anda akan memenangkan sejumlah teman dalam perjalanannya. Ubah musuh-musuh potensial di kantor menjadi sekutu-sekutu yang kuat.  Jika terjadi langka penghematan biaya, semua orang akan tahu betapa berharganya anda – bukan saja sebagai seorang pegawai namun juga sebagai bagian penting dalam menciptakan suasana yang baik bagi perusahaan.
4. Dapatkan Pengetahuan and Keterampilan Baru
Kenyataan bahwa anda membaca artikel ini berarti anda tahu bagaimana memakai komputer. Selamat! Anda tahu, tidak semua orang bisa menyesuaikan diri dengan ekspansi tekhnologi harian. Dengan tetap mengikuti perkembangan dan belajar, anda akan meningkatkan nilai kelaikan pasar diri anda.
5. Jadilah Pemain Tim
Karena begitu banyak seminar mengenai “Menjadi Seorang Pemimpin”, hampir semua orang telah lupa bagaimana menjadi seorang pemain tim. Padahal, sebagian besar pekerjaan diselesaikan melalui kerja tim – antar departemen atau lintas-fungsi. Bahkan yang lebih penting adalah berbagi sukses dengan tim anda dan menghindari saling menyalahkan ketika terjadi kegagalan.
Dengan menjadi pemain tim, sebenarnya anda membangun reputasi anda dan meningkatkan nilai diri anda dalam perusahaan.
http://liveolive.com/post/view/193-bagian-3-naik-tingkat

SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 komentar: